FORGOT YOUR DETAILS?

Tips Memilih domain bisnis yang baik

by / Thursday, 28 May 2015 / Published in Toko Online, Tutorial

domainSekarang sudah bukan zamannya lagi kita menjualkan produk bisnis kita dengan sistem marketing DTD alias door to door. saat ini ada cara yang sangat efisien dan praktis, sekaligus dapat merangkul pasar yang sangat luar biasa. yaitu dengan cara pembuatan toko online.

Jika anda bingung dan belum tahu harus kemana anda membuat dan belajar dengan gratis tentang toko online, anda bisa hubungi kami www.pusatsitus.com untuk mendapatkan penawaran harga toko online yang terbaik

Kembali kepada pembahasan ditema, saat kita sudah siap untuk memiliki bisnis via online, kadang kita masih terkendala dengan nama domain yang akan kita gunakan untuk memasarkan produk kita. maka disini kami akan memberikan saran dan tips bagi anda, tips memilih domain bisnis yang baik:

A. Nama Bisnis dan Keyword

Tentukan nama bisnis anda dan keyword yang berkaitan dengan fokus bisnis anda. Misyalnya jika memiliki toko jam tangan, sebagai contoh anda bisa memilih nama Delta Jam Tangan Sebagai nama bisnis sekaligus nama toko online/ website anda.

B. Pemilihan TLD

Pilih TLD (top level domain extesion) yang ingin anda pakai, apakah .com .biz .co.id .org, dll. Secara umum yang paling mudah diingat dan paling banyak digunakan adalah TLD .com, namun jika bisnis anda sudah berbadan hukum sebaiknya gunakan TLD .co.id jika target pengunjung anda berasal dari Indonesia. Penggunaan TLD .co.id secara otomatis membuat penargetan wilayah menjadi lebih spesifik yaitu Indonesia.

C. Pilih Nama Domain yang mudah diingat

Pilih nama domain yang mudah diingat untuk domain bisnis anda. Selain itu nama domain juga sebaiknya mudah untuk disebutkan dan mudah dieja. Dalam contoh Delta Jam Tangan, bisa saja anda memilih nama domain, deltajamtangan.com, jamtangandelta.com

D. Nama Domain Merepresentasikan bisnis anda

Nama domain yang anda pilih merupakan representasi dan brand bagi bisnis anda. Sebaginya domain yang anda pilih dapat mendeskripsikan nama dan jenis serta fokus bisnis yang Anda jalankan.

E. Hindari penggunaan hyphen dalam domain

Hindari penggunaan tanda penghubung berupa hyphen / strip (“-“) dalam nama domain anda. Dalam contoh sebelumnya, akan lebih baik jika memilih nama domain deltajamtangan.com ketimbang

F. Pilih Penyedia Domain & Hosting yang tepat

Memilih layanan penyedia domain dan hosting menjadi hal yang tak boleh dikesampingkan. Pastikan penyedia layanan hosting dan domain yang anda pilih memiliki track record yang baik, terlebih ketika memilih web-hosting, pastikan web-hosting yang anda pilih tidak sering down dan memiliki akses yang cepat.

Demikianlah cara dan tips memilih domain bisnis yang baik. semoga bermanfaat

Leave a Reply

TOP